4 Hal yang Membuat Orang Kecewa Ketika Sewa Mobil!

4-Hal-yang-Membuat-Orang-Kecewa-Ketika-Sewa-Mobil

Sewa mobil untuk liburan tentu merupakan hal yang kadang perlu kita lakukan. Tapi kadang ada saja hal yang membuat bikin kita kesal ataupun kecewa soal mobil yang kita sewa. Mulai dari mobil ngadat ataupun mesin yang tidak bertenaga. Tapi ada beberapa hal yang benar-benar akan menghancurkan mood Anda ketika menyewa mobil.

Harga Tiba-Tiba Naik

Ketika kita sudah berencana untuk menyewa mobil saat liburan, tiba-tiba harganya melonjak nyaris 10 kali lipat. Hal ini pasti sudah biasa kita lihat di tempat persewaan mobil kota-kota besar. Terkadang harga sewa mobil yang tadinya hanya Rp300.000 berubah menjadi Rp3.000.000 dalam semalam.

Tentunya membuat kita malas untuk menyewa mobil, kadang hal-hal seperti inilah yang membuat liburan kita gagal ataupun hak terpaksa diundur. Apalagi untuk jenis-jenis mobil keluarga biasanya sudah laris manis sebelum jatah liburan tiba. Hal itulah yang biasanya memicu banyaknya orang untuk menaikkan harga secara sadis.

Faktor Teknis

Ada juga faktor teknis yang membuat kita merasa terganggu atau mungkin kecewa dengan mobil yang kita sewa. Beberapa faktor itu mobil tidak sesuai dengan harapan atau mungkin mogok di tengah jalan. Jelas ada beberapa poin yakni:

1. Mobil Ngadat di Jalan

Mobil tidak punya tenaga, selain itu mobil yang kita sewa terkadang punya kendala pada mesin. Betapa merepotkannya jika kita menyewa mobil dan ternyata mobil tersebut punya tenaga yang loyo. Tentu saja hal itu akan langsung mematikan mood kita seketika.

2. AC Tidak Dingin

Ini merupakan problema klasik dari sebuah mobil rental. Jika kita tidak beruntung kita akan mendapatkan mobil dengan freon yang habis. Mungkin saat awal kita berangkat tidak akan begitu terasa namun ketika sudah di tengah perjalanan akan terasa seperti neraka. Panas dari mobil akan merusak mood kita dan juga tentu membuat kita kecewa.

3. Ban Mobil Kempes

Ketika kita menyewa mobil, sudah bisa jadi bannya sendiri sudah bermasalah. Namun saat kita bawa barulah ban tersebut memunculkan masalah baru. Mobil rental yang memiliki ban yang kempes ataupun sudah tidak seimbang antara kanan dan kiri. Hal itu membuat laju mobil kurang enak dan kurang nyaman.

4. Aki Mobil Tekor

Sebenarnya hal ini bisa kita hindari sebelumnya, namun apa boleh buat apabila kita berangkat dari tempat rental mobil tersebut masih normal. Biasanya kasus aki tekor hanya terjadi ketika kita sudah menyalakan mobil cukup lama dan kemudian mematikannya. Dengan kata lain itu biasanya tidak terjadi pada awal perjalanan.

Memang memiliki masalah pada liburan sungguh membuat kita dongkol. Namun kita perlu ketahui bahwa ada beberapa hal yang memang harusnya kita lebih jeli seperti memeriksa kondisi mobil. Walaupun kita hanya sewa mobil, kita tetap harus tahu caranya memeriksa kondisi mobil.

Posting Komentar

0 Komentar