Jangan Lakukan 3 Hal Berikut Saat Telinga Kemasukan Air


Telinga sering kemasukan air waktu berenang atau mandi. Mengakibatkan, telinga berasa penuh terhalang hingga pendengaran seperti terpendam. Air yang terjebak di aliran telinga dapat juga memunculkan sensasi tidak mengenakkan. Terdapat beberapa langkah menangani telinga yang kemasukan air, tetapi Sebaiknya anda tidak lakukan beberapa hal tersebut, ya! 

Waktu telinga kemasukan air, hal pertama yang butuh diingat yakni jangan cemas. Tenang, air yang masuk tidak selama-lamanya ada di. 

Saat cemas, Anda malah bisa jadi lakukan hal yang semestinya tidak bisa dikerjakan, misalnya: 

1. Memakai cotton bud 

Menurut Dr. Yu-Tu Wong seseorang otologis (pakar telinga), memakai cotton bud atau korek kuping untk menangani telinga yang kemasukan air justru dapat jadi memperburuk kondisi. 

Cotton bud dapat menggerakkan kotoran telinga serta air masuk lebih dalam hingga semakin susah untuk dikeluarkan, serta malah terjebak di. 

Diluar itu, korek kuping dapat juga mengakibatkan gendang telinga tertusuk. Saat gendang telinga terluka atau serta pecah, Anda bisa-bisa alami masalah pendengaran. 

Dalam masalah yang kronis, korek kuping dapat juga mengakibatkan kerusakan banyak saraf di belakang aliran telinga. Bila ini berlangsung, dampaknya cukup kronis seperti tuli keseluruhan, vertigo berkelanjutan dengan mual serta muntah, kehilangan sensor agak, serta kelumpuhan muka. 

Bukannya membuat air tergerak keluar Anda malah dapat alami beberapa permasalahan pendengaran serius. 

2. Mengorek telinga dengan jari 

Waktu telinga berasa kemasukan air, Anda mungkin spontan menangani ini dengan mengorek kuping gunakan jari. Walau sebenarnya, langkah berikut benar-benar tidak dibetulkan. 

Mengorek telinga dengan jari serta kuku yang panjang dapat membuat jaringan di aliran telinga yang benar-benar halus terluka. Ini malah dapat membuat telinga alami infeksi serta berasa sakit berkelanjutan. 

Oleh karenanya, jauhkan jari-jari Anda dari telinga saat kemasukan air. 

3. Memakai tetes telinga memiliki kandungan hidrogen peroksida 

Larutan hidrogen peroksida dapat menolong melunakkan kotoran telinga yang terjerat serta menutup aliran telinga. 

Sayangnya, Anda tidak bisa memakai produk ini jadi langkah menangani telinga yang kemasukan air bila: 
  • Mempunyai infeksi telinga luar 
  • Gendang telinga pecah atau rusak 
Tanyakanlah pada dokter tentang pilihan obat tetes telinga lain yang lebih aman untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar