Cara Menjalankan Mode Split Screen Pada Semua Smartphone


Model split screen atau monitor ganda cuma dapat dipakai di smartphone tersendiri. Feature split screen ini sangat mungkin pemakainya untuk buka dua aplikasi sekaligus juga. Sekarang feature split screen bisa digerakkan untuk semua piranti lewat aplikasi. 

Tetapi sayang, selama ini feature split screen hanya dapat digerakkan pada aplikasi yang mempunyai suport untuk menjalankannya saja. Hal ini direncanakan demikian rupa supaya mempermudah Anda pada jalankan dua aplikasi sekaligus juga. 

Tetapi Anda saat ini dapat aktifkan model split screen walau hp Anda belum memberi dukungan model itu.Model split screen ini dapat kerja di semua aplikasi. 

Tersebut panduan jalankan model split screen pada smartphone. 

  1. Untuk aktifkan model split screen, Anda harus aktifkan Developer Options. Triknya, membuka Settings > About Piranti. 
  2. Selanjutnya tap nomer build Android. 
  3. Sesudah ada pemberitahuan yang menjelaskan bila Anda telah aktifkan model developer, langsung membuka Developer Options yang baru ada. 
  4. Lalu scroll ke bawah serta dapatkan pilihan ‘Force activities to be resizable,’ lalu aktifkan. 
  5. Seterusnya restart hp Anda. 
  6. Restart smartphone Anda secepat-cepatnya bila Anda ingin nikmati model split screen di aplikasi apa pun. 
  7. Sesudah proses reboot usai, karena itu Anda akan dapat buka 2 aplikasi sekaligus juga tanpa ada batasan, serta memandangnya bekerja bertepatan dalam split-view. 

Butuh diingat, tidak semua aplikasi mempunyai suport untuk jalankan feature multi-window, jadi ada saatnya Anda mungkin merasakan salah satunya aplikasi berhenti bekerja sesaat yang lain masih berjalan. Untuk pemakaian maksimal, semestinya Anda menanti sampai setiap pengembang aplikasi memberikan tambahan suport model split screen ke aplikasi bikinan mereka. 

Minimum detail smartphone yang memberi dukungan model ini minimum Android 7.0 Nougat. Selamat coba.

Posting Komentar

0 Komentar