Bingung Mau di Cat saja atau Menggunakan Wallpaper


Design interior di setiap rumah maupun bangunan lain seperti ruangan perkantoran contohnya, belum pernah terlepas dari yang namanya dinding. 

Tapi Anda sering hadapi beberapa pilihan sisi apa yang akan digunakan untuk menutupi dinding itu. 

Sekarang pilihannya ada dua type, yang pertama ialah wallpaper serta cat. Keduanya jadi diva di beberapa golongan. 

1. Harga serta Ongkos 

Biasanya harga untuk wallpaper tambah mahal dibanding cat tembok. Tetapi rata-rata harga ini bergantung dari sebegitu besar luasan bagian yang akan tertutupi. Hitungan umumnya berdasar banyak roll yang dihabiskan. Diluar itu ada juga penambahan untuk ongkos pemasangan. Untuk cat umumnya dihitung per kaleng. 

2. Waktu yang diperlukan 

Untuk pemasangan wallpaper termasuk cepat sekali, satu hari saja bisa untuk menutupi satu ruang kamar. Keunggulannya wallpaper dapat menutupi cacat pada dinding Anda, bila ada retak langsung bisa tertutupi saja. Sedang cat termasuk lebih lama sebab terbagi dalam beberapa susunan seperti cat basic yang perlu dinanti sampai kering lalu kemudian baru cat sesuai warna kemauan Anda. 

3. Ketahanan 

Dari sisi keawetan, wallpaper tambah lebih bertahan lama dibanding cat dinding. Wallpaper dapat bertahan 8-10 tahun, minimum 3 tahun. Tetapi cat dinding cuma dapat bertahan 2-3 tahun saja. 

4. Macam 

Dari sisi estetika, jelas wallpaper mempunyai kelebihan sebab terdapatnya banyak motif serta gambar sesuai kemauan Anda. Wallpaper mempunyai struktur yang tidak dapat didapat dari cat dinding hingga wallpaper dapat tampil lebih menarik. Sedang cat dinding Anda dapat bermain warna, mencampurkan warna untuk memperoleh warna yang unik serta berlainan dari yang berada di market. Keanekaragaman warna ini tidak dapat didapat dari wallpaper.

Posting Komentar

0 Komentar